Jumat, 02 Oktober 2015

Liburan Gratis! Yeay!

Yeay!

Hari kamis tanggal 5 Februari 2015, saya bakal nge-trip lagi. Ya, walaupun masih di sekitar-sekitar sini saja sih, belum sampai keluar pulau, apalagi luar negeri (*nghayal) tapi kayaknya trip kali ini bisa disebut keluar pulau deh, tarraaaa ... Kepulauan Seribu.

Ini surprise! Karena trip kali ini amat sangat tidak direncanakan, mendadak, dan begitu mengejutkan. Lebih mengejutkannya lagi trip-nya GRATIS TIS... TIS... TIS... kok bisa? Semua berawal dari job fotografi yang saya ambil sekitar bulan Agustus 2014 lalu, setelah sekian lama nggak berkabar, Tante Rini dan Om Budi (sepasang suami istri yang ngasih saya kesempatan untuk jadi fotografer di proyek mereka) tiba-tiba nge-whatsapp saya. Tante Rini nanyain kabar, lalu ngajak saya dan Fara makan-makan sekalian silaturahmi karena sudah lama tidak bertemu. Sekadar informasi, Fara itu teman sekampus dan saya bisa dapat job itu sebelumnya juga dari dia (tengkyuu Fara ^_^). Jadilah, kami ketemuan hari Senin.

Saat di tempat makan, saya sama Fara mikirnya cuma ... Paling ngajak makan-makan saja sembari ngomongin proyek yang kemarin. Atau mungkin mau minta tolong lagi. Kami sih senang banget kalau mau dikasih proyek lagi. Sebelumnya saya juga sudah bicara sama Fara, kalaupun mereka mau minta tolong untuk ngeliput lagi, kami mau saja selama waktu kita lowong alias nggak bentrok sama jam kuliah. Ternyata mereka nggak cuma ngomongin proyek yang kemarin. Mereka ngomongin proyek ke Kepulauan Seribu. Memang sih Om Budi sempat cerita, tapi saya pikir nggak mungkin juga saya ambil tawaran untuk meliput di Kepulauan Seribu. Ongkosnya mahal (walaupun mereka selalu ngasih uang transport kalau saya dan Fara liputan), lagi pula saya masih kuliah waktu itu, lagi KKL malah, sibuk banget kan?

Tapi, rejeki Allah memang selalu datang dari arah yang tak terduga.

Om Budi dan Tante Rini minta saya, Fara, dan Kak Nabila (anak pasangan tersebut) buat nemenin mereka survei lokasi ke Kepulauan Seribu. Saya capslock ya, CUMA NEMENIN ALIAS JALAN-JALAN, bukan ngeliput untuk proyek mereka. "Jadi nggak ada beban," Gitu sih kata mereka.

Berdasarkan obrolan, kita bakal mengunjungi empat pulau dalam satu hari. Nggak seruuu... coba lebih dari satu hari pasti lebih enak (*Minta ditabok banget ya? Syukur-syukur diajakin, gratis pula hehehe... Bercanda kok). Beberapa pulau yang saya ingat, yaitu Pulau Pari dan Pulau Ayer. Tapi kurang tahu juga karena kemarin baru tawar-menawar harga sama orang travelnya.

FYI again, Om Budi dan Tante Rini mau membangun bisnis majalah, jadi untuk sementara dia butuh penulis dan fotografer lepas yang mau bantu mereka untuk ngeliput, ngambil gambar, dan nulis artikel. Mungkin kalau proyek mereka sudah final, mereka bakal ambil orang yang lebih profesional atau saya yang bakal ngelamar kerja di tempat mereka (*modus mode on). Nggak masalah dong, secara 1,5 tahun lagi saya lulus kuliah, insyAllah.

Well, walaupun trip kali ini cuma sehari dan gratis, saya tetap berusaha untuk cari tahu harga-harga mulai dari harga kendaraan berkunjung ke sana sampai harga tiket dan semacamnya. Juga foto-foto pemandangan yang saya yakin pasti keren banget. Jadi, tunggu cerita selanjutnya :)

Jakarta, 3 Februari 2015



PS: Untuk cerita tentang Kepulauan Seribu ini akan saya buat jadi rangkaian cerita #SatuHariJelajahiPulauSeribu

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nela's Traveling Template by Ipietoon Cute Blog Design