Kamis, 20 Juli 2017

Perkenalan yang (Mungkin) Terlambat

Halo, Nila di sini.

Setelah menulis beberapa pengalaman traveling di blog ini, tiba-tiba saya berpikir ... rasanya tidak sopan kalau tidak memperkenalkan diri terlebih dahulu. Walaupun tidak ada ketentuan khusus apalagi keharusan, karena bagaimana pun, blog ini adalah milik pribadi. Tulisan dan foto-foto juga milik pribadi, jadi seluruh hak cipta tulisan dan foto ada kepada saya. Jadi, dengan tegas:


"Mohon tidak memplagiat/ menyalin-pindahkan foto maupun tulisan di blog ini tanpa menuliskan sumber blog www.nelaveling.com"

Karena saya pun, ketika mengambil beberapa foto dari internet untuk ilustrasi, pasti akan ditulis sumbernya. Mohon dipatuhi ya!

Bay the way, selain menulis, saya memang lumayan suka memotret. Kesukaan itu lahir sejak duduk di bangku kuliah yang saat itu saya mengambil jurusan jurnalistik. Ngerti dong kenapa sekarang jadi hobby motret? Soalnya fotografi masuk ke dalam salah satu mata kuliah yang saya pelajari. Berkat fotografi dan jurusan saya jugalah, saya mulai menemukan kecintaan akan jalan-jalan.

Hm, sebenarnya saya sudah suka jalan dari SMA. Tapi, apalah daya anak remaja perempuan yang masih tinggal sama orang tua? Di dalam keluarga, saya termasuk anak yang petakilan, ceroboh, agak nyeleneh, dan susah diatur. Makanya, orang tua agak susah kasih kepercayaan kalau saya mau pergi atau main jauh. Yaa... Alhamdulillah, perlahan-lahan saya bisa keluar dari lingkarang "negatif thinking" keluarga hahahaha >_< *anak durhaka.

Oh, ya. Tulisan kali ini tidak hanya sekadar perkenalan biasa kok. Di sini, saya sekaligus ingin berbagi rahasia. Semacam "kata pengantar" sebelum kalian para pembaca yang baik hati memutuskan untuk membaca pengalaman-pengalaman saya yang lainnya.

Pertama, seperti yang saya bilang tadi. Saya tumbuh di keluarga yang agak posesif sama anak perempuan mereka. Jadi, untuk meyakinkan mereka kalau saya tipekal orang yang tidak macam-macam, saya memutuskan untuk berjilbab. Lebih ekstrem lagi, saya mengikuti bela diri silat selama di kampus. Insyaallah aman :)

Kedua, saya sangat hobby berenang. Tapi hobby itu sempat terkubur karena saya memiliki penyakit THT, yang mengharuskan saya memakai alat telinga. Sulit rasanya menerima kenyataan waktu itu. Saya memang ingin sembuh dari penyakit saya, karena saya kerap tidak bisa mendengar apa yang orang lain katakan secara bisik-bisik. Tapi, ketika perlahan Allah mengabulkan doa saya, harus ada yang dikorbankan. Hm, sudah berapa tahun ya saya tidak menyentuh kolam berenang?

Ketiga, alasan saya menulis di blog ini adalah bukan untuk pamer. Saya sangat senang untuk kalian yang bersedia membaca, apalagi menjadikan tulisan di sini sebagai referensi. Tapi saya lebih berterima kasih lagi, apabila teman-teman mau memahami bahwa kenyataannya saya agak bermasalah juga dengan ingatan. Kadang saya mudah melupakan kejadian-kejadian yang baru beberapa hari terjadi. Kadang ada yang ingat, kadang lupa (seringnya sih lupa). Jadi, saya memilih untuk menuliskan di sini. (Karena kalau nulis di sticky notes berasa nulis deadline naskah T_T). Agar someday ketika saya lupa, depresi, atau sedang mengeluhkan kehidupan yang sulit, menyebalkan, atau kurang bersyukur, saya senantiasa ingat bahwa saya pernah menjalani hari-hari yang menyenangkan seperti yang saya tulis di blog ini.

Eittsss... Ada yang melow nih? Jangan dong ya :) Selalu semangat! Seperti kata pepatah (yang entah dari mana):

KEEP CALM, STAY COOL, AND ENJOY!

*****
Untuk kerjasama event, konten artikel, dsb, silakan hubungi:
Email      : nelafayza388@gmail.com

Media Sosial
Facebook : Nela Fayza
Instagram: @nelafayza
                @nilafphotograhpy
Twitter    : @nelafyz

2 komentar:

  1. Naaah, betul itu Nela. Namanya kode etik. Saya juga klo ambil bahan tulisan, selalu cantumkan sumbernya. Itu artinya kita menghargai orang lain, sekaligus memberitahukan ke orang lain bahwa kita juga ingin dihargai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak @ika chandra iya kan ada tuh pepatah apa yang ditanam, itu yang akan kita tuai. Kalau kita suka plagiat ya jangan hati-hati aja konten dan foto kita bakal diplagiat. Makanya saya bikin pemberitahuan hehehe *udah kayak apa gitu ya

      Hapus

 

Nela's Traveling Template by Ipietoon Cute Blog Design